INNA GARUDA YOGYAKARTA, Menikmati Wisata Konvensi ala Yogya

Indonesia Hotel



Name:
Category:

City:

County:

Region:

Category (stars).:






Tata lampu yang elegan memberi semburat warna megah. Dominasi nuansa putih dan arsitektur klasik modern pada tampak muka, kian mengentalkan citra keanggunan. Ketika senja tenggelam dan tata cahaya berpendar, Inna Garuda, hotel berbintang empat yang lokasinya tepat di ujung Malioboro ini, bak 'hiasan' indah di antara keriuhan Malioboro yang khas.

Dari berbagai julukan lekat yang diberikan pada kota legendaris ini, yakni kota pelajar, kota wisata, kota budaya, juga kota gudeg, tampaknya akan ada satu lagi sebutan baru. Apalagi kalau bukan 'kota wisata konvensi' atau wisata MICE (meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), yang potensial untuk digarap.

Inna Garuda yang berlokasi di sepanjang 'the shopper's paradise' (Malioboro) tersebut, salah satu yang cukup lama membidik pasar wisata konvensi. Kegiatan konvensi berskala nasional maupun internasional memang kerap diselenggarakan di hotel ini.

Dengan 17 ruang rapat yang dimilikinya, Inna Garuda siap menerima dan melayani kegiatan MICE sesuai dengan posisinya sebagai Hotel, Konvensi & Bisnis. Hotel dengan 222 kamar yang terdiri dari 88 tipe superior, 121 tipe deluxe, 5 tipe junior suite, 7 tipe executive suite, dan 1 sudirman suite dilengkapi berbagai fasilitas standar hotel berbintang.

Borobudur Hall, Mendut Room, Kalasan Room, Prambanan Room, Sambisari Room, Bima Room, Arjuna Room, Sadewa Room, Yudhistira Room dan ASEAN Room, yang terdiri dari beberapa ruangan, terletak di lantai 1 dan lantai 2 dengan kapasitas variatif. Ada yang bisa menampung 20 hingga 600 orang.

Di samping dilengkapi area parkir yang luas, yang akan memudahkan peserta meeting, untuk melepas lelah seusai rapat, para tamu bisa rileks sejenak menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Buat yang ingin berenang, ada kolam renang Taman Sari, atau tinggal pilih relaksasi di Spa & Aromaterapi di lantai 3.

Selingan musik tradisional khas Yogyakarta, di antaranya Siteran (saat makan pagi), Gamelan yang dipersembahkan setiap hari pukul 14.00–18.00 di area lobi, menebarkan atmosfer Jawa yang begitu damai kala dinikmati.

Bagi tamu yang senang musik tradisional lainnya bisa pula menikmati Keroncong Nahoga, Macapatan, sambil tak lupa mencicipi aneka hidangan lezat di Malioboro Coffee Shop, Mataram Lounge, Restoran Djanur Kuning, serta Restoran Merapi. Dan kalau mau beli oleh-oleh, tinggal selangkah saja ke Malioboro. Dari bakpia yang enak, batik, sampai aksesori unik semua ada. Tunggu apa lagi? MIRA LARASATI

http://www.tempointeraktif.com/hg/info_agenda_hotel/2009/08/14/brk,20090814-192534,id.html

0 comments:

Post a Comment

Recent Post

About Me

My photo
HikariVoucher Ph.6221-7668477,021-7513323 (office hour)

Followers

www.indonesiatravelonline.com. Powered by Blogger.